slogan

Technican Blog adalah blognya Orang orang tehnik..

Labels

Tuesday 14 April 2015

INGIN SEHAT ..!!!!!!...IKUTI 6 LANGKAH SIMPLE INI.

       Banyak orang berfokus melakukan hal yg besar dan mahal untuk mencegah penyakit datang,sedangkan hal hal kecil sering di abaikan.berikut ini adalah beberapa tips simple yg bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari agar terbebas dari serangan suatu penyakit. sebagai tambahan , kita tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya yg mahal untuk melakukan kebiasaan ini.


1. JALAN KAKI 15 MENIT SETIAP HARI.

 

Jalan kaki 15 menit setiap hari dapat membantu melancarkan aliran darah, menurunkan kolesterol , menjaga kesehatan jantung , hingga menurunkan berat badan.Jalan kaki adalah olahraga paling mudah dan murah yg bisa di lakukan siapa saja. maka luangkan lah waktu untuk aktifitas ini di tengah kesibukan kita.





2. RAJIN MEMBERSIHKAN TANGAN (Mencuci Tangan)




Langkah pertama untuk pencegahan penyakit adalah dengan menjaga kebersihan diri dengan baik. Cucilah tangan kita secara berkala selama 20 detik untuk menyingkirkan kuman , lakukan hal ini sebelum dan sesudah makan, juga setelah dari kamar kecil ( Toilet ) , menyentuh perobot rumah , dll

Para ahli kesehatan menyarankan agar kita mencuci tangan dengan air hangat yg mengalir dan menggunakan sabun anti - bakteri. Pastikan kita membersihkan tangan dengan benar,sela sela jari kuku dengan baik, karena biasanya kotoran  yg mrngandung kuman tersangkut di area ini.

3. HIGIENIS SAAT MENGGUNAKAN TIOLET UMUM



Saat menggunakan toilet umum , hindari penggunaan handuk tiolet yg tersedia untuk mengeringkan tangan.lebih baik menggunakan tisu dan mesin pengering yg tersedia.Dalamkondisi seperti ini , sebaiknya kita membawa sendiri \handuk ataupun tisu basah untuk membersihkan tangan secara steril agar tidak terkontaminasi kuman dan bakteri.

4. KENAKAN MASKER SAAT BERKENDARA



Jika kita menggunakan kendaraan motor , biasakan untuk menggunakan masker agar anda terlindungi dari polusi di jalan raya . polusi di jalan raya baik dari kendaraan bermotor ataupun dari induustri tertentu membuat tubuh rentan terpapar radikal bebas yg dapat memicu berbagai penyakit berbahaya . tidak hanya yg mengendarai motor , pengendara mobil juga di anjurkan untuk mengenakan masker di jalan raya.

5. HIGIENIS SAAT MEMASAK



Menyiapkan makanan secara higienis , cuci tangan sebelum dan sesudah makan . \saat memasak makanan laut , daging dan unggasmentah , sangat lah penting untuk membersihkannya sebelum di masak. Jangan gunakan piring yg sama untuk mnyimpan makanan yg sudah di masak dengan yg mentah. Atur temperatur suhu mesin pendingin dengan tepat untuk menyimpan makanan di dalam nya.

6.SEDIAKAN OBAT OBATAN DI RUMAH (P3K)

 

Sediakan obat obatan di rumah untuk penanganan pertama jika salah seorang anggota keluarga sakit. Usahakan tempat penyimpanan obat jauh dari jangkauan anak anak dan bersih dari kotoran . Jika pemberian obat obatan di rumah tidak berhasil , segera hubungi dokter untuk mrndapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian semoga tip ini bermanfaat untuk kita


sumber; SHE Dept.


No comments:

Post a Comment